Tuesday, May 31, 2011

Home » , , , » Inter Milan Rebut Copa Italia

Inter Milan Rebut Copa Italia

Inter Milan akhirnya berhasil memperoleh satu gelar musim ini. Usai mengalahkan Palermo, Inter merebut piala Copa Italia.

Skor 3-1 untuk Inter mengakhiri laga yang digelar di stadion Olympico Roma, Senin (30/05/2011) dini hari WIersebut.

Samuel Etoo hadir sebagai pahlawan kemenangan i nerazzurri berkat dua gol yang ia ciptakan. Satu gol tambahan dilesahkan oleh Diego Milito. Sedangkan Palermo hanya mampu mencetak satu gol melalui Ezequiel Munoz.

Dengan hasil ini Inter dinobatkan sebagai jawara Copa Italia dan berhasil mempertahankan trofi yang juga tahun lalu mereka rengkuh. Trofi ini merupakan pelipur lara bagi Javier Zanetti dkk pasca kegagalan mereka di kancah seri-A dan liga Champions. Sedangkan bagi Leonardo ini merupakan gelar pertamanya saat menjabat sebagai pelatih.

Dua menit laga baru dimulai ancaman justru hadir dari kubu Palermo. Abel Hernandez berupaya untuk mencetak gol lebih dahulu. Sayang bola tidak menemui sasaran.

di menit ke-21 Inter kembali mendapat tekanan. Kali ini giliran Javier Pastore. Namun sontekannya terlalu tinggi dari jala gawang Julio Cesar.

Inter akhirnya berhasil keluar dari tekanan di menit 26 sekaligus memecahkan kebuntuan. Thiago MOtta yang mampu mencuri bola dari pemain Palermo langsung menyodorkan bola kepada Wesley Sneijder. Dengan cepat Sneijder mengumpankan bola kepada Etoo dan diteruskan dengan satu tembakan. Inter unggul 1-0 dan menutup babak pertama.

Memasuki babak kedua kembali Palermo berusaha menekan Inter. federico balzaretti berusaha menembus lini bertahan Inter melalui sisi kiri. Namun kejelian Cesar membuat bola gagal menembus gawang.

Di menit 61 Rosanero hampir menyamakan kedudukan. Memanfaatkan umpan menyilang, Fabrizio Micolli langsung menanduk bola. Namun kembali kesigapan Cesar mengamankan Inter dari kebobolan.

Disaat Palermo sibuk menyerang, Etoo berhasil menggandakan skor di menit ke-77. Umpan menerobos Sneijder mampu diterima dengan baik oleh Etoo dan juga lolos dari jebakan off-side. Tanpa ampun striker asal Kamerun ini menceploskan bola ke gawang Sirigu.

DUa menit sebelum laga bubar Palermo sempat memperkecil kedudukan. Umpan dari tendangan sudut ditanduk oleh Ezequiel Munoz dan bola tidak mampu dihadang oleh Cesar. Sayangnya satu menit mencetak gol Munos harus menerima kartu merah usai memberikan tekel keras kepada pemain MU.

Dan diakhir-akhir laga Militto berhasil menutup kemenangan Inter melalui satu golnya. Umpan menyilang datar Pandev berhasil diceploskan Milito ke jala Palermo.

Hingga wasit meniup tanda laga usai, Inter sukses mempertahankan kemenangannya 3-1 sekaligus merengkuhkan diri menggapai titel tertinggi di ajang Copa Italia ini.(Rizki)(Foto:Zimbio)

Susunan Pemain :
nter: Julio Cesar; Nagatomo, Lucio, Ranocchia, Chivu; Zanetti, Thiago Motta (McDonald Mariga 83), Stankovic; Sneijder (Diego Milito 87) ; Pazzini(Goran Pandev 61), Etoo
Palermo: Sirigu; Cassani, Munoz, Goian (Moris Carrozzieri 24), Balzaretti; Migliaccio, Acquah (Fabrizio Miccoli 55), Nocerino; Ilicic, Pastore; Hernandez (Mauricio Pinilla 79)


View the original article here

0 comments:

Post a Comment