Thursday, May 26, 2011

Home » , , , » Gary Neville: Barcelona Tantangan Besar

Gary Neville: Barcelona Tantangan Besar


Gary Neville's Testimonial Match : David Beckham - Gary Neville, Manchester United v JuventusBarcelona lebih difavoritkan karena pernah menjungkalkan Manchester United pada final Liga Champions 2009. Dalam final di Olimpico, Barca menang 2-0 melalui gol Samuel Eto'o dan Lionel Messi.
Namun, United sesungguhnya bukan lawan ringan bagi Barca. Bahkan the Red Devils pernah sukses menghentikan perlawanan Barca pada semi-final Liga Champions 2008. Setelah menahan Barca 0-0 di Camp Nou, United menaklukkan Barca 1-0 pada semi-final kedua di Old Trafford. Gol tunggal United dicetak Paul Scholes. United melanjutkan sukses di final dengan mengalahkan Chelsea melalui adu penalti.
"Tim Barca tak berubah seperti pada 2008. Saat itu, selama 180 menit kami harus berkonsentrasi penuh. Selama 15 tahun di tim ini, saya baru kali ini menyaksikan bagaimana pemain berkonsentrasi sepanjang pertandingan. Hasilnya sungguh luar biasa. Mereka tak kebobolan pada dua pertandingan semi-final," kata Neville.
"Bila ingin tahu bagaimana mengalahkan Barca, lihat saja dua pertandingan itu. Bahkan menurut saya kali ini lebih mudah karena mereka hanya bermain 90 menit. Bila mampu mengulanginya bermain dengan konsentrasi penuh dan disiplin, maka mereka bisa membuat sejarah dengan memenangkan Liga Champions," jawabnya.
Neville tegaskan para pemain United tentu sudah tidak sabar menghadapi Barca. Dirinya juga yakin United mampu menuntaskan dendam dua tahun lalu.
"Bila ingin tampil yang terbaik, duel melawan Barca akan menjadi tantangan besar. Anda menghadapi salah satu tim terbaik dalam satu kesempatan besar di stadion yang besar pula di negara Anda. Ini ujian yang besar bagi United untuk menghadapinya," kata Neville lagi.
Sebelum menghadapi Barca, sebagian pemain United tampil pada laga teestimonial sebagai penghormatan terhadap Neville. Mantan bek yang juga kapten United ini pensiun pada Februari lalu. Neville salah satu pemain yang loyal dengan hanya membela satu klub, United.
>> Halaman Khusus Liga Champions
>> Jadwal - Hasil - Klasemen Liga Champions

if (typeof hideMashLogic == 'undefined' || (!hideMashLogic)){ document.write(''); document.write(''); }
View the original article here

0 comments:

Post a Comment